Selamat datang di Aquarium Kalbar

Regulator Aerator Aksesoris Pada Aquarium

Minggu, 19 Oktober 20140 komentar

Bagi penggemar ikan hias tenu sudah familiar dengan aerator aquarium (pump aquarium), yaitu pompa listrik yang di pasang untuk menghasilkan gelembung udara yang disalurkan melalui pipa (selang plastik) sebagai sumber oksigen air pada sebuah aquarium. sedangkan menurut si wikipedia aerator adalah sebuah mesin penghasil gelembung udara yang gunanya adalah menggerakkan air ke dalam akuarium agar ikannya kaya akan oksigen terlarut yang mana sangat dibutuhkan oleh semua ikan air tawar dan air laut, kecuali beberapa jenis ikan tertentu seperti ikan cupang atau gurami.
Aerator atau aerasi mempunyai prinsip kerja yaitu penambahan oksigen ke dalam air sehingga oksigen terlarut didalam air akan semakin tinggi dengan cara memperluas areal permukaan yang kontak dengan udara, mencampur air dengan udara atau bahan lain sehingga air yang beroksigen tinggi dengan air yang beroksigen rendah, sirkulasi air. Mesin Gelembung Air ini sebagai penghasil difusi oksigen ke dalam air yang sangat di perlukan oleh biota air dan tumbuhan untuk tetap bertahan hidup, karena beberapa ikan hias akan lemas bahkan bisa mati jika tidak mendapatkan udara yang cukup.
Aerator ini dapat kita beli di toko penjual aksesoris aquarium terdekat yang ada di daerah atau kota penggemar hewan air. semoga postingan ini bermanfaat bagi para penggemar hewan air dan terima kasih atas kunjungan nya.





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Aquariumkalbar
Copyright © 2011. AquariumKalbar - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger