Selamat datang di Aquarium Kalbar

Sejarah dan manfaat Aquarium

Rabu, 15 Oktober 20141komentar

Sejarah Aquarium: Berdasarkan kamus besar Bahasa Indonesia , aquarium adalah tempat memelihara ikan hias, dimana aquarium ini mirip dengan satu ekosistem tank berisikan banyak komponen saling berinteraksi sehingga keseluruhan sistem berjalan. Aquarium berasal ari kata Ocean dan Rium. Ocean berasala dari bahasa inggris yang artinya lautan atau samudra, sedangkan kata Rium merupakan penggalan dari kata Aquarium yang artinya tempat.
Awal penggunaan aquarium dimulai pada masa bangsa romawi dan mesir, pada saat itu kan ditaruh dalam suatu wadah dimana bertujuan sebagai penghias penyimpan persediaan ikan segar. sedangkan di Cina penangkaran secara selektif telah dimulai sekitar 2000 tahun yang lalu. pada jaman dinasti song di cina, ikan mas mulai di pelihara di dakan rumah dalam bejan keramik besar. (budianto mismail "aquarium terumbu karang" penerbit UB Press cetakan I, 2010). 
Pada saat ini aquarium dimanfaatkan sebgai penghias ruangan ataupun kamar tidur dimana dengan keberadaan aquarium ini memberikan kepuasaan dan ketenangan jiwa disamping sebagai hiasan dalam ruangan. memiliki aquarium dirumah sendiri merupakan cara terbaik untuk menghilngkan stress dan penat setelah beraktivitas dikantor bagi sebagain orang, karena memperhatikan hewan dalam ini mempunyai keasyikan tersendiri.
Dari pada pergi jauh-jauh atau mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk merefresh pikirann kita dengan pergi ke tempat yang jauh dan terkadang malah sumpek, mending kita menyisihkan sebagian uang kita untuk membeli aquarium, karena dengan demikian kita dapat merefres pikiran kita kapan saja tanpa berpergian jauh-jauh atau biaya yang mahal.
bagi yang tertarik untuk memiliki aquarium sendiri dapat mencari informasi lebih lanjut tentang aquarium dan ikan hias di tempat penjualan ikan hias terdekat di daerah sekitar anda, di jamin akan menjadi obat penghilang stress yang ajib tanpa biaya yang mahal.


"Trimakasih buat kunjungannya,, jangan lupa tinggalkan komentar anda. "


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

26 November 2020 pukul 23.36

Pada saat ini aquarium dimanfaatkan sebgai penghias ruangan ataupun kamar tidur dimana dengan keberadaan aquarium ini memberikan kepuasaan dan ketenangan jiwa disamping sebagai hiasan dalam ruangan. afghan pakol hat amazon , antique choker necklace gold , embroidered patches on hats , tribal ladies wear canada memiliki aquarium dirumah sendiri merupakan cara terbaik untuk menghilngkan stress dan penat setelah beraktivitas dikantor bagi sebagain orang, karena memperhatikan hewan dalam ini mempunyai keasyikan tersendiri.

Posting Komentar

 
Support : Aquariumkalbar
Copyright © 2011. AquariumKalbar - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger