Selamat datang di Aquarium Kalbar

Cara Mengatasi Kutu Pada Ikan Hias

Kamis, 27 November 20141komentar

Ikan-ikan hias yang ada di dalam aquarium sesungguhnya dapat berpotensi terserang hama seperti kutu, karena kurang bersihnya aquarium yang kita miliki. ikan koki dan koi salah satu tipe ikan hias yang gampang diserang kutu. penyerangan kutu yang mengakibatkan ikan menjadi kurang aktif serta condong berenang dengan lambat.
Dampak yang di akibatkan oleh ikan yang terserang kutu ini adalah sirip serta tubuh ikan menjadi kemerah-merahan, dan apabila semikin banyak kutu yang menyerang bisa mengakibatkan kematian pada ikan tersebut.



Kutu kura-kura atau sering disebut sebgai kutu tempel itu mempunyai tubuh yang bulat seperti tempurung kura-kura. kutu ini dapat berkembang biak dengan cepat apabila tidak dilakukan perawatan yang pada ikan yang diserang.



berikut ini saya akan membahas cara mengatasi ikan yang terserang kutu:
kutu tersebut dapat dibasmi dengan memakai obat Abate. Taburkan abate kedalam Aquarium dengan dosisi 10 gr serbuk untuk 100 liter air. Tunggu samapai 1 x 24 jam maka seluruh kutu yang ada akan hilang tanpa bekas.
Setelah abate tersebut ditaburkan air pada aquarium akan terlihat keruh, hal ini menandakan bahwa serbuk telah larut ke dalam air.
Dan apabila kutu yang menyerang tadi telah hilang, disarankan untuk secapatnya mengganti air pada aquarium minimal 50% dari volume air pada aquarium serta membersihkan sisa-sisa serbuk abate yang masih tetap ada di dalam aquarium.

Demikianlah cara memngatasi ikan hias yang terserang kutu, semoga bermanfaat bagi para pencinta ikan hias.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

26 November 2018 pukul 00.12

Apa ikan nya gak ikut mati gan

Posting Komentar

 
Support : Aquariumkalbar
Copyright © 2011. AquariumKalbar - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger